Info Terbaru 2022

Cara Merawat Baterai Laptop Semoga Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Laptop Semoga Tahan Lama
Cara Merawat Baterai Laptop Semoga Tahan Lama
Merawat Baterai Laptop – Kali ini Panduan Belajar Komputer akan membagikan artikel isu tips serta cara merawat baterai laptop yang benar dan baik semoga tetap infinit tahan usang ketika digunakan. Baterai dalam sebuah laptop yakni hal yang wajib dijaga dan harus mendapatkan perhatian khusus. Oleh lantaran itu, anda sebagai pemilik laptop harus tahu cara merawat baterai laptop dengan baik. Masalah utama yang ditemukan pada laptop yakni masa pakai baterai yang tidak tahan lama, dan hal ini disebabkan oleh kecepatan CPU, kinerja grafis tinggi serta jumlah RAM besar yang membutuhkan ludang keringh banyak daya listrik.

 Kali ini Panduan Belajar Komputer akan membagikan artikel isu tips serta cara meraw Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama

Berikut ini beberapa tips singkat bagaimana tips perawatan baterai laptop anda semoga senantiasa infinit dan tentunya akan menciptakan anda merasa nyaman selama menggunakannya. 

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

  • Untuk setiap laptop baru, tiruana baterai nya masih dalam keadaan kosong. Meskipun charge listrik terpasang namun laptop belum boleh pribadi digunakan. Matikan laptop terludang keringh lampau dan lakukan charge selama antara 4-8 jam hingga lampu indikator mengatakan Full Charge ( biasanya lampu akan bermetamorfosis Hijau).
  • Pastikan untuk mengkonfigurasikan pengaturan baterai Anda denga tepat. Aturlah periode Sleep laptop semoga memungkinkan Anda untuk menonaktifkan layar dan hard disk sehabis jangka waktu tertentu laptop tidak digunakan. Tentukan periode ini sesingkat mungkin untuk memkasimalkan usia atau masa pakai baterai.
  • Nonaktifkan Bluetooth dan Wifi kadab tidak diperlukan. Kadab menonton film, atau mengetik dokumen dan Anda tida perlu Online segera nonaktifkan perangkat nirkabel. Hal ini akan membantu menghemat daya, alasannya yakni konsep Bluetooth dan Wifi yakni mengirim dan mendapatkan signal walaupun Anda tidak menyadarinya dan ini akan menguras daya. Ludang keringh parah lagi jikalau kedua fitur ini diaktifkan ditempat yang sama sekali tidak ada signal.
  • Kurangi memakai layar terlalu terang. Disatu sisi layar terang akan menciptakan goresan pena terlihat ludang keringh jelas, tetapi mengkonfigurasi layar terlalu terang maka akan memakai makin banyak daya.
  • Sejalan dengan tips sebelumnya, Anda harus menonaktifkan screen saver. Terutama ditujukan untuk mencegah layar tidak terbakar, screen saver mengkonsumsi daya jauh ludang keringh tinggi lantaran CPU aktif dan kartu video serta layar dipakai juga. Hal ini sama dengan menonton vidoe pada laptop.
  • Selain menonaktifkan Bluetooth dan perangkat nirkabel, juga melepaskan setiap perangkat ekstenal kadab tidak diperlukan. Sebuah USB atau Mouse nirkabel, memory stick USB, harddisk eksternal atau kartu PCMCIA yang tidak sedang dipakai pada laptop harus dilepas. Anda harus paham, tiruana perangkat tadi memakai daya dari laptop.
  • Periksa juga aktivitas startup dan aktivitas aktif serta menutup aktivitas yang tidak perlu. Program startup yang terlalu banyaka akan menjadikan baterai laptop loading lama. Dan hal tesebut akan membutuhkan banyak memori virtual sehingga terlalu banyak memakai susukan hard disk
  • JIka ingin mendengarkan musik, gunakan headseat dan bukan speaker. Karena speaker laptop kecil maka walaupun volume musik sudah terbaik tetapi bunyi belum terbaik untuk didengar telinga. Jika volume dinaikkan maka penggunaan daya juga akan bertambah besar.
  • Update BIOS dan Driver. Produsen komputer melaksanakan perbaikan software mereka sepanjang waktu untuk memperbaiki cara hardware digunakan. Memperbarui BIOS akan memastkan bahwa Anda telah mempunyai versi terbaru dan memdiberikan kompatibilitas maksimum dengan penghematan daya tiruana fitur sistem operasi. Hal yang sama berlaku untuk driver perangkat keras, termasuk mode penghematan daya hardware.
Tips dan trik merawat baterai laptop Anda semoga ludang keringh infinit dan mempunyai umur yang panjang yakni hal yang gampang, namun dilarang di sepelekan, lantaran akan berakibat jelek pada usia baterai dan perlu di sadari bahwa harga baterai laptop gres pun masih mahal.  Semoga berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90