Info Terbaru 2022

Membuat Disable Autorun Pada Windows Xp

Membuat Disable Autorun Pada Windows Xp
Membuat Disable Autorun Pada Windows Xp
Membuat Disable Autorun Pada Windows XP - Pada dikala ini penyebaran virus, spyware atau malware banyak melalui USB flash disk. Flashdisk yang terinfeksi virus kadab dikoneksikan kepada komputer yang membersihkan (tidak bervirus), dan pada komputer tersebut setting untuk autoplay/autorunnya enable (default), maka komputer tersebut akan tertular virus, terkecuali apabila komputernya telah memiliki update anti virus terbaru yang mengenali virus tersebut.

Untuk menciptakan Disable autorun yaitu dengan cara :
1. Klik tombol Start -> Run.
2. Ketik gpedit.msc dan klik OK.
3. Klik pada User Configuration --> Administrative Templates --> System.
4. Double klik pada Turn Off Autoplay.
5. Klik option Enable.
6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
7. Klik OK.

 spyware atau malware banyak melalui USB flash disk Membuat Disable Autorun Pada Windows XP

Cara lain untuk mendisable autorun yaitu dengan menggunakan aktivitas Tweak UI, sebuah aplikasi/tool yang free  yang sanggup didownload pada link diberikut :
http://download.cnet.com/Tweak-UI/3000-2072_4-10002117.html

Setelah didownload dan diinstal, kemudian jalankan programnya. Unchek drive ibarat pada tampilan gambar diberikut:

 spyware atau malware banyak melalui USB flash disk Membuat Disable Autorun Pada Windows XP


Kalau Disable Autorun sudah dilakukan, maka kadab ada flash disk yang dikoneksikan ke komputer, autoplaynya tidak akan jalan, sehingga jikalau flash disk tersebut bervirus tidak akan menularkan virusnya ke komputer. Akan tetapi kita juga harus membuka drive tersebut dengan cara klik kanan - explore, jangan sekali – kali menDouble Klik atau open kalau komputar kita tidak ingin tertular, alasannya yaitu dengan cara begitu sama dengan menjalankan file autorun yang ada dalam flash disk tersebut.
Jadi sebaiknya kita harus terbiasa dengan klik kanan - explore.
Biasanya file executable virus atributnya system dan hidden, untuk sanggup melihatnya masuk ke folder options view, (pada windows explorer klik hidangan tools->folder options kemudian diberi centang pada show hiden files and folders, dan hilangkan centang pada hide protected operating system files.

 spyware atau malware banyak melalui USB flash disk Membuat Disable Autorun Pada Windows XP

Dengan cara ini kita sanggup melihat file yang hidden dan sanggup menghapusnya jikalau file tersebut tidak dikehendaki (virus). Demikian Artikel Tentang Cara Disable Autorun Pada Windows XP Semoga Bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90