Info Terbaru 2022

Tips Biar Flashdisk Baka Tidak Cepat Rusak

Tips Biar Flashdisk Baka Tidak Cepat Rusak
Tips Biar Flashdisk Baka Tidak Cepat Rusak
Cara Agar Flashdisk Awet Tidak Cepat Rusak - Flashdisk, barang mungil dengan segudang keuntungannya ini tentu dipunyai oleh setiap orang cendekia balig cukup akal ini. selain pelaku IT saja yg mencicipi manfaat dari flashdisk, tapi masih tidak sedikit orang dari lain golongan yg juga menggunakan flashdisk untuk kepentingan atau kiprah sehari-hari. Dengan kata lain, flashdisk sudah bukan lagi barang mahal.

Tips Merawat Flashdisk

Walaupun sudah tidak sedikit yg menggunakan flashdisk, tetapi tetap banyak diantara kita yg belum sepenuhnya paham dengan cara apa trik menjaga flashdisk biar tetap awet. Pastinya kita tiruana tak ingin apabila data yg tersimpan rusak. Jika sudah rusak, mampu-mampu data yg disimpan di dalamnya tidak akan bisa di buka. Alhasil, data utama hilang & kiprah juga terabaikan

Bagaimana biar hal ini tidak terjadi? Minimal kita bisa meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan, biar flashdisk bisa terjaga dan tidak cepat rusak. Dibawah ini, Saya coba memdiberikan tips biar flashdisk kau bisa abadi dan juga tidak cepat rusak.

Inilah 7 Tips merawat flashdik biar tidak cepat rusak

1. Rajin Scan Virus

Dikarenakan sangking fleksibel-nya flashdisk, menciptakan kita simpel utk colok dari pc satu ke pc lain. Sehingga dengan simpel juga virus dari salah satu pc tersebar ke computer lain, sehingga pc yg tadinya membersihkan dari virus ikut terserang & menciptakan kinerjanya menurun. Ini.ah yg sering terjadi pada umumnya orang, apalagi bagi mereka yg awam ihwal computer.

Ada baiknya kita membiasakan scanning virus terhadap flashdisk yg sering kita pakai, dikarenakan kita tak tahu apakah flashdisk tersebut masih terjaga dari virus atau tak. akhir paling jelek dari flashdisk yg tidak sengaja virus ialah data yg tersimpan bisa rusak.

2. Bijak dalam Menyimpan Data

Menyimpan file dengan jumlah kapasitas yang terlalu besar sangat tidak baik untuk flashdisk. Apabila file yang akan disimpan mempunyai size yang besar, kita bisa gunakan zip untuk mengkompresnya menjadi kecil. Ddan juga jangan terlalu sering untuk melaksanakan format terhadap flashdisk itu sendiri. Selain itu usahakan untuk tidak mengedit data pribadi dari flashdisk. Sebaiknya, copy dulu data yang ingin kau edit ke komputer kemudian edit. Setelah final gres di-copy kembali ke flashdisk

3. Eject Flashdisk Sesudah di Pakai

Sangat Sering kita enggan utk melaksanakan eject atau stop flashdisk sebelum mencabutnya dari port USB. Hilangkan kudang kecepeasaan negatif tersebut mulai semenjak dari sekarang! Sebab seandainya flashdisk tak di-eject, flashdisk sanggup berpotensi ludang kecepeh cepat rusak. Proses eject atau stop tersebut bertujuan untuk menghindari corruptnya datamu. Pastinya anda tak ingin kehilangan data di flashdisk-mu kan?

4. Tutup Socket USB Saat Tidak Digunakan

Flashdisk yang kau beli niscaya dikompliti pelindung pada pecahan USB-nya. Saat sedang tidak digunakan, tutup socket USB tersebut dengan pelindung yang tersedia. Hal ini menghindari debu masuk ke pecahan dalam flashdisk.

5. Simpan Flashdisk di Tempat yang Benar

Seperti hardisk yang simpel sekali error, Maksudnya ialah jangan menyimpan flashdisk di bersahabat peralatan elektronik, terutama yang mempunyai magnet yang besar menyerupai Kulkas, TV, ponsel dan lainnya. Medan magnet yang besar tentunya akan menghipnotis flashdisk. Selain itu hindari flashdisk dari gerah. Makara jangan simpan flashdisk di kawasan yang tidak sengaja paparan sinar matahari langsung

6. Jangan Sampai Terkena Air

Jangan hingga flashdisk kita tidak sengaja air atau bahkan hingga terendam di dalam air. Meskipun beberapa kategori flashdisk diklaim waterproof, sebaiknya jauhkan flashdisk dari kontak pribadi dgn air. Kita ketahui bersama bahwa barang elektronik amat rawan apabila tidak sengaja air.

7. Hindari Flashdisk Terkena Benturan Keras

Benturan keras bakal mengakibatkan kerusakan pada flashdisk, atau bisa jadi data-data yg ada di dalamnya pun hilang.

Sebenarnya beberapa tips di atas teramat simpel utk dilakukan. Tetapi alasannya ialah kelalaian maupun ketidak rajinan kita dalam merawat flashdisk menciptakan kita menyepelekan sesuatu yg gampang, maka beberapa hal diatas jadi susah untuk dilakukan.. Demikianlah bahasan seingkat ihwal Tips Agar Flashdisk Awet Tidak Cepat Rusak Semoga bisa menjadi referensi. Terima Kasih telah berkunjung.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90