Info Terbaru 2022

Tips Menghapus Ask.Com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox

Tips Menghapus Ask.Com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox
Tips Menghapus Ask.Com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox
Tips Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox -  Jika anda sering memakai atau melaksanakan aktifitas menjelajah informasi memakai internet pastinya anda pernah mengalami browser anda secara otomatis membuka Ask.com bukan Google.com.

Tentu ini sangat mengganggu anda kerena anda aku yakin ludang kecepeh familiar dengan memakai google dari pada ask, bukan. Memang sehabis terbiasa memakai google untuk mencari informasi dan tiba-tiba disuguhkan memakai mesin pencari lain rasanya kurang srek ya. Dari tempilan dan juga aksesoris yang lainnya juga mengganggu lantaran tidak begitu terbiasa memakai mesin pencari yang lain.

Tampilan ibarat ini biasa aku temukan knorma dan budpekerti aku memakai jasa internet atau warung internet, yang ludang kecepeh kerennya sih warnet ya. knorma dan budpekerti aku membuka browser aku untuk mencari informasi eh malah membuka mesin pencari Ask. Karena aku tidak terbiasa memakai Ask alhasil aku agak terganggu memakai mesin pencari ini.

Karena pada waktu itu aku tidak tahu cara mengubahnya maka aku ambil jalan pintas untuk membuka browser lain. Pada waktu itu ada dua browser, satu browser mozila dan satu lagi browser google chrome. Yang ada Asknya pada waktu itu mozila, alhasil aku coba buka google chrome ternyata ibarat yang aku harapkan adalah disuguhkan dengan tampilan mesin pencari google.

Nah bagaimana kalau hanya ada satu browser akan tetapi tampilan Ask, sedangkan anda tidak terbiasa memakai search engine Ask. Untuk menghapusnya anda bisa gunakan cara dibawah ini.

Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox

1. Pertama-tama anda buka browser mozila firefox anda. Pada “ Address kafe ” silahkan anda ketikkan “ about:config “ dan klik Go atau bisa juga tekan Enter pada keyboard anda. Lalu anda klik “ I-II be careful, I promise ”. Perhatikan gambar dibawah ini.


com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox Tips Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox

2. Selanjutnya pada kolom “ filter ” silahkan anda ketikkan “ keyword.url ”.


com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox Tips Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox

3. Lalu anda doble klik “ keyword.url ” den ganti String Value yang tadinya http://www.ask.com menjadi http://www.google.com/search?ie=UTF-8&oe=utf-8&q=


com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox Tips Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox

4. Terakhir silahkan anda klik Ok.


Setelah anda menuntaskan pekerjaan anda yang satu ini maka secara otomatis browser yang anda gunakan otomatis tersaji search engine Google bukan lagi search engine Ask. Search engine ask nempel di browser anda biasanya lantaran anda mendowload file yang ada kaitannya dengan Ask atau menginstall aplikasi dari Ask, oleh lantaran itu browser yang biasanya tersaji google menjadi Ask.

Demikianlah sedikit uraian perihal Menghapus Ask.com Dari Default Search Engine Mozilla Firefox,semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90